Tips Manfaat Segelas Jeruk Nipis

Bookmark and Share

Siapa bilang jeruk nipis bikin sakit perut? mungkin anggapan ini muncul karena rasa asam jeruk nipis. Namun Anda mungkin tidak menduga, meminum segelas air hangat berisi perasan jeruk nipis di pagi hari justru membuat Anda menjadi sehat.

Kenapa bisa begitu? Berikut penjelasannya yang dituangkan dalam delapan manfaat luar biasa minum air hangat dicampur jeruk nipis di pagi hari seperti berikut :

1. Meningkatkan pencernaan
Air hangat dengan tambahan perasan jeruk nipis baik untuk proses pencernaan. Ini merangsang dan mengaktifkan seluruh proses, sehingga membantu Anda tetap sehat dan aktif.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh
Jeruk nipis kaya akan vitamn C yang menawarkan perlindungan terhadap penyakit akibat dingin dan penyakit umum lainnya. Dengan sistem kekebalan tubuh yang fit, tubuh Anda terlindungi dari infeksi dan penyakit.

3. Mengatasi masalah sembelit
Sering minum air hangat dengan perasan jeruk nipis menyingkirkan sembelit alias segala penyakit perut dan pencernaan lainnya. Air jeruk hangat akan merangsang dan mengatur gerakan usus Anda sehingga menyembuhkan dari semua rasa sakit dan trauma yang berhubungan dengan sembelit.

4. Pembersih alami
Jeruk nipis hangat bisa membantu detoksifikasi dan membersihkan tubuh Anda dari racun dengan cara membuang semua racun berbahaya yang terakumulasi di tubuh. Ini membersihkan sistem di tubuh Anda, sehingga membuat Anda lebih sehat dan segar.

5. Mencerahkan kulit
Efek menghilangkan racun dari tubuh juga bisa membuat kulit menjadi terlihat cerah. Vitamin C dari jeruk nipis membantu Anda terlihat lebih muda. Karena kandungan antioksidan di dalamnya, membuat kulit awet muda.

6. Melawan penuaan
Jeruk nipis memiliki kandungan Vitamin C tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan alami. Vitamin C menghilangkan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh yang menyebabkan banyak kerusakan pada kulit Anda. Dengan minum jeruk nipis hangat, itu membantu kulit tubuh melawan kerutan akibat penuaan dini.
 
7. Sebagai cairan tubuh

Air dipercaya menjadi cara terbaik menjaga kesehatan tubuh. Karena sebagian besar bagian dalam tubuh, berisi air. Nah, minum air hangat ditambah perasan jeruk nipis membuat sistem kerja tubuh Anda tetap terhidrasi.

8. Menurunkan berat badan
Pengamat berat badan sering merekomendasikan agar memulai hari dengan segelas air jeruk nipis hangat. Selain memberikan perasaan kenyang, jeruk nipis juga berisi serat dan vitamin C yang membantu menurunkan berat badan. Nah, serat itulah yang menimbulkan perasaan kenyang bagi tubuh.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar