Manfaat Buah Belimbing Wuluh

Bookmark and Share
Manfaat Buah Belimbing Wuluh - Banyak sekali manfaat dan khasiat Buah belimbing wuluh yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya secara teratur setiap hari. Selain memiliki manfaat bagi kesehatan, ternyata belimbing wuluh juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan. Sungguh buah mungil dan kaya akan manfaat, untuk itu bagi anda yang sedang mengalami masalah kesehatan seperti yang disebutkan pada artikel Khasiat Buah Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan, bisa mengkonsumsi buah belimbing wuluh ini dengan cara menyeduhnya dengan air hangat.

Manfaat Buah Belimbing Wuluh
Manfaat Buah Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh (Averrhoa bilimbil) termasuk suku atau familia Oxalidaceae. Tumbuh di daerah dengan ketinggian hingga 500 meter di atas permukaan laut. Dapat ditemui di tempat yang banyak terkena sinar matahari langsung tetapi cukup lembab.

Memang, sosok tanaman ini kurang menarik. Selama ini orang mengambil manfaat belimbing wuluh hanya sebagai sirup, manisan atau bumbu masak.

Padahal secara tradisional tanaman ini banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai penyakit seperti batuk, diabetes, rematik, gondongan, sariawan, sakit gigi, gusi berdarah sampai tekanan darah tinggi.

Bagian yang biasa digunakan adalah buah, batang, daun dan bunganya. Keempat bagian tersebut banyak mengandung senyawa yang berkhasiat. Diantaranya adalah saponin, tannin, glukosida, hingga kalsium. Salah satu yang paling dikenal orang belimbing wuluh sebagai obat sariawan. Konon rasanya yang masam mengandung vitamin C yang tinggi, caranya dengan mengunyah atau ditempelkan pada bagian yang sariawan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar