Tips Agar Payu Dara Sehat Luar Dalam

Bookmark and Share

As a woman, sudah sewajarnya Anda memberi perhatian lebih kepada kesehatan the girls. Apalagi mengingat akhir-akhir ini breast cancer semakin marak terjadi, bahkan sudah menjadi pembunuh nomor satu bagi wanita di dunia. Namun, sebelum itu terjadi, tentu banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegahnya. Well, simak tip berikut agar Anda tetap bisa menjaga kesehatan payudara, baik dari dalam maupun dari luar. Simak!

Gunakan Ukuran yang Pas
Mengenakan ukuran bra yang salah dapat mengakibatkan postur tubuh yang buruk, iritasi kulit, dan kesulitan bernapas. Selain itu, payudara juga akan sering nyeri, bahkan kendur. Untuk itu, kami menyarankan Anda untuk mengukurnya secara berkala karena payudara seringkali berubah seiring terjadinya fluktuasi berat badan.

Olahraga Dengan Teratur
Penelitian telah menunjukkan bahwa berolahraga selama minimal empat jam seminggu dapat menurunkan kadar estrogen dan mengurangi risiko kanker payudara. Sedangkan di studi terpisah menunjukkan bahwa olahraga secara teratur dapat meningkatkan kelangsungan hidup pada pasien kanker payudara. Keuntungan lainnya: dapat mencegah payudara dari kekenduran dan meningkatkan tampilannya. Tak perlu melakukan sesuatu yang terlalu berat—push-up yang teratur sudah cukup kok.

Berhenti Merokok
Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Departemen Pelayanan Kesehatan California menyatakan bahwa tingkat kanker payudara di kalangan perempuan yang merokok adalah sekitar 30% lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak pernah merokok. Dan lebih parahnya lagi, ternyata efek dari merokok meningkat sesuai dengan lamanya seseorang  merokok.

Oleskan Sunscreen
Kami yakin kebanyakan dari Anda sudah tahu tentang potensi terkena kanker kulit jika Anda tidak menggunakan sunscreen saat berada di bawah terik matahari. Tapi, tidak sedikit juga yang tetap mengabaikannya. So, mulai sekarang gunakan sunscreen dengan minimal SPF 15 saat berada di bawah terik sinar matahari agar kulit dan payudara Anda tetap halus dan kencang

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar