Harga Memory RAM DDR3 diprediksi akan Segera Naik

Bookmark and Share
Harga Memory RAM DDR3 diprediksi akan Segera Naik. Setelah sebelumnya DDR3 sempat turun harga diangka yang cukup menggiurkan tampaknya kali ini anda akan kembali merasakan harga "cukup mahal" dari memory seri ini. Kenaikan harga banyak yang mencurigai merupakan taktik vendor agar bisa meraih keuntungan banyak sekaligus menghabiskan barang sebelum DDR4 muncul diakhir 2013 atau diawal 2014. Namun apakah benar seperti itu?


Nah ternyata berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari beberapa sumber di internet, para produsen Memory tampaknya justru sedang fokus pada perangkat yang sedang naik daun yaitu kebutuhan akan Komputer Mobile / Laptop dan juga Komputer Server. Keputusan ini terbilang cukup logis dan strategis mengingat penjualan perangkat PC sudah mulai menurun sejak tahun kemarin, sementara penjualan Laptop dan Komputer Server justru semakin naik.

Melihat data inilah kemudian para produsen memutuskan untuk lebih fokus membuat Memory DRAM untuk perangkat Mobile dan juga Komputer Server, sementara Memory RAM sendiri mulai dibatasi dalam produksinya. Untuk tingkat kenaikan harganya sendiri masih belum diketahui secara pasti namun banyak yang memperkirakan harga Memory RAM DDR3 ini akan naik 20-25% dari harga sekarang. Waduh.... jika benar.. bakal lumayan nguras uang juga ini @_@

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar