Penyebab Cara Mengobati Kanker Lidah

Bookmark and Share
Penyebab Cara Mengobati Kanker Lidah - Kanker lidah adalah salah satu jenis penyakit yang sedang hot akhir-ahir ini. Karena penyakit tersebut seorang artis bernama Cecillia Putty Vickend dilaporkan meninggal setelah diketahui mengidap penyakit kanker lidah. Penyakit ini memang jenis penyakit yang sangat mematikan. Cara Mengobati Kanker lidah memakan biaya yang tidak sedikit untuk itulah perlu dilakukan sebuah pencegahan agar kanker mematikan ini tidak hinggap di tubuh kita.

Penderita umumnnya merasakan beberapa Gejala dan Ciri-ciri seperti berikut :
1. Sakit ketika menelan
2. Muncul bintik-bintik merah pada lidah
3. Lidah sangat sakit, terasa seakan-akan telah mati
4. Lidah berdarah
5. Tenggorokan terasa sakit
6. Terasa ada sesuatu yang mengganjal di tenggorokan
7. Terkadang telinga sakit

Jika anda mengalami sakit yang berkepanjangan dan gejalanya mirip seperti yang tersebut di atas, ada baiknya anda segera berkonsultasi ke dokter untuk penanganan lebih lanjut. Karena jika tidak penyakit ini akan tambah parah bahkan bisa merenggut nyawa anda.

Jika anda sekarang masih diberikan kesehatan ada baiknya anda memperhatikan hal-hal berikut ini untuk mencegah terjadinya kanker mematikan yaitu kanker lidah. Berikut adalah Cara Mencegah Kanker Lidah :
1. Berhenti Merokok
Merokok adalah salah satu penyebab penyakit kanker, bahkan bukan hanya kanker lidah, merokok juga bisa menyebabkan penyakit-penyakit mematikan lainnya. Terutama merokok yang menggunakan pipa atau ciggarete, ada baiknya anda mengehentikan aktivitas buruk tersebut untuk menghindari terjadinya penyakit kanker.
2. Hindari Minuman Beralkhohol
Selain merokok, sering mengkonsumsi minumal beralkohol juga dapat memicu terjadinya penyakit kanker. Untuk itu ada baiknya anda menghindari minuman yang beralkohol.
3. Menjaga kebersihan mulut dan gigi
Menjaga kebersihan mulut dan gigi adalah sesuatu yang wajib dilakukan mengingat mulut yang tidak bersih akan menjadi sarang jamur dan selnjutnya menjadi kanker. Gosoklah gigi secara teratur, dan juga bersihkan mulut dan lidah anda. Ada baikya anda menggunakan obat kumur anti-septik untuk membersihkan bakteri dalam mulut.
4. Periksa ke dokter gigi secara rutin

Cara Mengobati Kanker Lidah :

1. Operasi
Jika penyakit kanker sudah parah menjangkiti tubuh anda, jalan satu-satunya adalah anda harus menjalani operasi pengangkatan kanker dan jaringan tumor.
2. Radioterapi
Sebuah usaha yang dilakukan melalui partikel radioaktif untuk membunuh sel kanker.
3. Kemoterapi
Sebuah terapi untuk menyembuhkan terapi kanker.

Nah, demikian informasi mengenai Kanker Lidah, Penyebab dan Cara Mengobati. Semoga bisa membuat kita selalu sadar untuk selalu menjaga kesehatan tubuh kita. Semoga artikel ini bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar