Cara Menghilangkan Komedo Dan Jerawat

Bookmark and Share
Cara Menghilangkan Komedo Dan Jerawat

Sebenarnya saya sebelumnya sudah pernah memposting mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami,namun untuk kali ini saya menambahkan Tips Cara Menghilangkan Komedo yang tentunya aman dan cepat.
Cara Menghilangkan Komedo Dan Jerawat


Untuk membaca Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Anda bisa membaca disini Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami.
untuk cara menghilangkan komedo saya menyarankan bahan-bahan yang mudah di dapat dan alami,silahkan baca tips berikut:



  • Garam

Garam ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya, cuci wajah Anda dengan air hangat yang sudah dicampur garam, sehari sekali. Garam dapat mengurangi minyak berlebih, ini berarti garam dapat membantu menghilangkan komedo.


  • Pasta gigi

Minyak yang berlebihan pada wajah dapat menyebabkan bengkak, oleskan sedikit pasta gigi di daerah yang terkena komedo untuk mengurangi bengkak tersebut.


  • Jeruk lemon

Jeruk lemon memiliki sifat asam yang dapat mengurangi minyak pada wajah penyebab terjadinya komedo. Caranya, peras jeruk lemon kemudian balurkan airnya pada area komedo, biarkan semalam. Kemudian bersihkan pada pagi harinya.


  • Lidah buaya

Lidah buaya dapat menghaluskan dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Caranya, patahkan batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya ke area berkomedo. Hasilnya, kulit menjadi lebih segar tanpa komedo.


  • Es batu

Es batu dapat membuat pori-pori kulit mengecil sehingga komedo susah untuk masuk ke kulit. Caranya, usapkan es batu di sekitar area komedo kurang lebih 10 menit.


  • Putih telur

Caranya, campurkan putih telur satu butir kemudian tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering kurang lebih selama 30 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Putih telur dapat mengurangi komedo sekaligus membantu mencegah kemunculan komedo baru.


  • Buah Bit

Campurkan buah bit dengan sedikit air sampai membentuk seperti pasta. Kemudian balurkan ke wajah dan biarkan kurang lebih selama 30 menit. Lakukan cara ini sekali dalam seminggu agar kulit halus bebas komedo.


  • Air putih

Minum lebih banyak air putih. Dengan minum air putih secara rutin 8 gelas per hari dapat membantu membersihkan sistem pencernaan dan membuat kulit lebih bercahaya.



  • Oatmeal.

Gunakan masker oatmeal untuk menyehatkan dan mengencangkan kulit. Caranya campur 1 mangkok oatmeal, lalu 1 sendok baking soda, 3 sendok teh jus lidah buaya. Sebelum gunakan masker ini, pastikan wajah dalam keadaan kering dan diamkan selama 5 menit.


  • Krim Jerawat

Pilih krim yang mengandung benzoil peroksida. Benzoil peroksida adalah bahan yang baik untuk membunuh bakteri, menyerap minyak, serta cepat menghilangkan komedo serta jerawat.

itulah sedikit tips Cara Menghilangkan Komedo Dan Jerawat yang sudah banyak orang mencobanya dan sudah terukti mujarab,bahan-bahanya juga mudah ditemui disekitar kita.
selamat mencoba.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar