Batik Indonesia Itu Mendunia

Bookmark and Share
AchsanBlog - Batik Indonesia Itu Mendunia. 
Sobat, Batik merupakan salah satu ciri khas atau simbol kebudayaan bangsa kita Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa lain, keberadaannya pun telah diakui oleh dunia. Maka dari itu, kita harus tetap mempertahankan Batik Indonesia.Jangan sampai peminat batik makin lama makin memudar dan di klaim negara lain. Jangan pernah bilang pakai Batik itu kuno, kampungan, dan gak gaul. Sejak tanggal 2 Oktober 2009, UNESCO telah menetapkan budaya kerajinan Batik resmi milik Bangsa Indonesia. Pengukuhan atas Hari Batik Nasional. 

Ya, kini jumlah pemakai batik telah berkembang pesat dan menjadi salah satu icon spesial dimasyarakat indonesia karena cocok digunakan diberbagai macam acara, baik acara biasa sampai acara resmi atau kenegaraan. Bahkan saat ini hampir di setiap daerah dapat di jumpai Butik Batik.

Demi mengikuti trand, sekarang ini Batik Indonesia mempunyai beberapa variasi corak motif dan model yang beragam dengan perpaduan warna-warni. Macam-macam batik sekarang makin inovatif seperti batik lukis yang juga dikenali sebagai batik cantingatau batik conteng, Bahkan saat ini batik dikelompokkan menjadi berbagai wilayah dengan ciri khas yang berbeda sesuai dengan karakter budaya masing-masing daerah. Hampir setiap daerah mempunyai khas batik-nya. Seperti Batik Pekalongan, Batik Madura, Batik Solo, Batik Jogja, Batik Kebumen, Batik Palembang, Batik Bojonegoro (Daerah saya tinggal), dan masih banyak lagi lainnya.

salah satu koleksi batik punyaku.

Oh ya, bagi anda yang hobby Belanja dan ingin membeli batik kini tidak perlu repot-repot atau jauh-jauh datang ke Toko Batik. Di jaman modern saat ini sobat bisa melakukkan belanja online cukup dengan membuka internet dan kita akan jumpai banyak website yang menawarkan Batik Online.

Namun, anda juga harus cermat dan hati-hati dalam memlilih Toko Batik Online, supaya anda terhindar dari penipuan. Nah, sekarang anda tidak perlu kuwatir lagi akan kejadian tersebut, karena kini telah hadir WWW.BERBATIK.COM ya, Berbatik.com merupakan sebuah Toko Batik Online yang menjual berbagai macam produk batik khas Indonesia,  tentunya WWW.BERBATIK.COM merupakan situs Toko Batik Online yang terpercaya dan  populer di dunia maya.

Berikut ini adalah produk-produk batik yang dijual WWW.BERBATIK.COM mulai dari :


Dan brand produk yang ditawarkan WWW.BERBATIK.COM juga beragam seperti berikut :
Safiza, Batik Ijen Lawasan, O Batiks, Mahadewi, Everlasting, Batik Tanpa Nama, Powder , The Kebaya, Menthik, Nona Rara, Batiklicious, Little K, Bobby Batik, Canting Ayu, Ciewie Batik, H20Jewels, Nuo Batik, Temurun, Hemisphere, cleo, alana, zikin, putri kencana.

Bagaimana lengkap bukan? Nah, semoga dengan adanya produk Batik yang beragam dari  WWW.BERBATIK.COM bisa memberikan referensi skaligus memberikan kepuasan anda dalam Belanja Batik Online. apabila sobat berminat silakan kunjungi websitenya.

Demikian apa yang bisa saya tuliskan seputar Batik Indonesia, semoga bisa bermanfaat dan memacu kita utuk terus melestarikanya suapaya tidak punah. Dengan memakai batik saja kita sudah ikut melestarikannya. Apapun jenis batik-nya, yang penting asli dari Indonesia. Kita patut bangga, batik sebagai warisan budaya Indonesia telah mendapatkan apresiasi dan mempunyai nilai jual yang tinggi di pasar dunia.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger