Tips Mengatasi Pertengkaran Kakak Adik

Bookmark and Share


Kadang di sebuah keluarga di temukan kakak dan adik yang sering ribut karena banyak macam hal. Mulai dari mainan, rivalitas dll. Jika Anda sedang mencari solusi untuk masalah perseteruan antara kakak dan adik ikuti beberapa saran berikut.

Membangun koneksi
Jika perkelahian mulai terjadi, paksa mereka duduk di sofa bersama-sama dan mengharuskan mereka untuk memeluk dan saling minta maaf. Interaksi fisik dapat meruntuhkan penghalang antara saudara kandung yang sering bertengkar.

Memberikan kesempatan untuk bekerja sama
Studi menunjukkan, berada di tim yang sama untuk memecahkan masalah atau mencapai tujuan dapat memelihara hubungan saudara yang positif. Berikan tugas yang membutuhkan rencana dan pemecahan masalah bersama-sama. Bekerja sama untuk mencapai tujuan akan membuat mereka menjadi akrab satu sama lain.

Satukan kamar mereka
Berbagi kamar memberikan pengalaman dan ikatan yang besar. Dengan begitu mereka akan terbiasa bercakap-cakap sebelum pergi tidur. Hal ini juga mendorong anak  untuk memiliki rasa tanggung jawab bersama atas ruang kamar mereka.

Mendorong kebersamaan
Liburan keluarga, bermain game bersama-sama pasti menakjubkan. Bermain adalah dunia anak-anak yang ampuh menjalin pertemanan serta kedekatan. Jangan bosan mendorong anak-anak Anda untuk bermain bersama dan berbagi.



Sumber: Shine

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar