Fungsi Dari Air Mata Kita

Bookmark and Share
1. Membantu Penglihatan

Air mata ternyata membantu penglihatanseseorang.. Cairan yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi padamembran mata yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur.. jadi carapenangkal rabun itu nangis..?


2. Membunuh Bakteri

Takperlu obat tetes mata, cukup air mata yang berfungsi sebagaiantibakteri alami.. Di dalam air mata terkandung cairan yang disebutdengan lisozom yang dapat membunuh sekitar 90% - 95% bakteri-bakteriyang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, bersin dantempat-tempat yang mengandung bakteri, hanya dalam 5 menit.. jadi kalomata agan lagi sakit ato perih, mendingan nangis gan..


3. Meningkatkan Mood

Seseorangyang menangis bisa menurunkan level depresi karena dengan menangis,mood seseorang akan terangkat kembali.. Air mata yang dihasilkan daritipe menangis karena emosi mengandung 24% protein albumin yang bergunadalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yangdihasilkan dari iritasi mata.. nah, jadi kalo mao nangis, nangis ajagan.. gak usah ditahan gara" malu..


4. Mengeluarkan Racun

Seorangahli biokimia, William Frey telah melakukan beberapa studi tentang airmata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangiskarena emosional ternyata mengandung racun.. Tapi jangan salah,keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa ia membawa racundari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat mata.. jadi itu tanda nynangis itu sehat gan..


5. Mengurangi Stres

Bagaimanamenangis bisa mengurangi stres..? Air mata ternyata juga mengeluarkanhormon stres yang terdapat dalam tubuh yaitu endorphinleucine-enkaphalin dan prolactin.. Selain menurunkan level stres, airmata juga membantu melawan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh stresseperti tekanan darah tinggi..


6. Membangun Komunitas

Selainbaik untuk kesehatan fisik, menangis juga bisa membantu seseorangmembangun sebuah komunitas.. Biasanya seseorang menangis setelahmenceritakan masalahnya di depan teman-temannya atau seseorang yangbisa memberikan dukungan, dan hal ini bisa meningkatkan kemampuanberkomunikasi dan juga bersosialisasi.. ya istilah ny curhat lah gan..


7. Melegakan Perasaan

Semuaorang rasanya merasa demikian.. Meskipun Anda didera berbagai macammasalah dan cobaan, namun setelah menangis biasanya akan munculperasaan lega.. Setelah menangis, sistem limbik, otak dan jantung akanmenjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik danlega.. Keluarkanlah masalah di pikiranmu lewat menangis, jangandipendam karena agan sewaktu-waktu bisa menangis meledak-ledak..

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger