Lima Rempah Penyembuh Alami

Bookmark and Share
Rempah-rempah selain bermanfaat untukmenambah cita rasa masakan. Tak hanya itu, rempah juga sangat baikuntuk menjaga kesehatan.

Rempah-rempah telah digunakan selama berabad-abad, karena juga bisamembawa manfaat penyembuhan yang aman. Berikut beberapa rempah yangcukup mujarab untuk kesehatan, dikutip dari Times Of India.

Cabai bubuk
Rempah satu ini bisa mengurangi rasa nyeri sendi. Menurut penelitiancapsaicin yang terkandung pada cabai memiliki efek anti-inflamasi, yangdapat membantu mengurangi bengkak dan nyeri rematik.

Cinnamon
Rempah ini mampu mencegah risiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.Menurut studi kesehatan setengah sendok teh cinnamon bermanfaatmenurunkan glukosa darah, kolesterol, dan trigliserida.

Bawang putih

Meningkatkan kesehatan jantung Anda. Konsumsi bawang putih secarateratur juga mampu menurunkan kolesterol dan trigliserida rata-rata 10persen.

Cengkeh
Minyak cengkeh adalah perawatan terkenal untuk sakit gigi. Sifatantiseptik yang terkandung di dalamnya juga cocok untuk obat kumur.Rempah ini juga membantu melancarkan saluran pencernaan.

Jahe
Jahe mengandung antioksidan dan dapat membantu melindungi Anda daripenyakit. Jahe mampu mengurangi perut kembung. Jika Anda mual, sakitsaat hamil, atau mabuk perjalanan, air rebusan jahe bisa Anda jadikanobat alami.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger