Cara "ngehack" Tubuh Manusia

Bookmark and Share
1. Jika tenggorokanmu gatal, garuk telingamu!
"Jika saraf dekattelinga distimulasi, bisa menciptakan reflek di tenggorokan yang mampumenghasilkan kejang otot " kata Scott Schaffer, M.D., presiden daripusat spesialis THT di Gibbsboro, New Jersey. "Kejang ini bisamenghilangkan rasa gatal."

2. Rasakan pendengaran supersonik!
Jikaanda terjebak di tengah ramainya orang ngobrol di pesta, condongkantubuh dengan telinga kanan ke depan. Telinga kanan lebih baik daripdatelinga kiri dalam hal mengikuti ritme obrolan yang cepat, menurutpeneliti dari UCLA David Geffen School of Medicine. Sebaliknya, jikaand aingin mengidentifikasi lagu yang dimainin dengan lembut dielevator, gunakan bagian kiri telinga, ini lebih baik dalam memilahnada musik.

3. Atasi keinginanmu yang paling mendesak!
Pengen pipis? Nggak ada kamar mandi? Lo cowok? Ngayal aja...
Mikirtentang seks bisa menyibukkan otak, hasilnya lo nggak bakal ngerasanggak nyaman, kata Larry Lipshultz, M.D., kepala pengobatan reproduksipria di Baylor College of Medicine.

4. Hilangkan rasa sakit!
PenelitiJerman telah menemukan bahwa batuk saat disuntik bisa mengurangi rasasakit dari jarum suntik. Menurut Taras Usichenko, pengarang'mempelajari fenomena', trik ini menyebabkan kejutan, kenaikansementara tekanan di dada dan kanal spinal, menahan struktur pengaturrasa sakit di pusat tulang belakang.

5. Longgarkan hidungmu yang mampet!
Caratermudah, tercepat, termurah untuk melegakan tekanan sinus adalah tekanlidahmu ke bagian atap mulut, lalu tekan dengan satu jari tempatdiantara alis. Ini bisa menyebabkan tulang vomer (tulang tipis yangmisahin lubang hidung), yang menghubungkan saluran hidung ke mulutbergerak maju mundur, kata Lisa DeStefano, D.O., asisten profesor diMichigan State University ilmu pengobatan osteopathic. Gerakannyamelonggarkan hidung mampet; setelah 20 detik, anda akan merasa sinusberngasur-angsur hilang.

6. Fight fire without water!
Penelitianmenunjukkanpasien yang tidur miring ke kiri lebih kecil resikoterserang acid reflux. Kerongkongan dan dan perut berhubungan denganposisi. Waktu anda tidur miring ke kanan, perut lebih tinggi darikerongkongan, membuat makanan dan asam perut mengalir ke tenggorokan.Jika miring ke kiri, perut lebih rendah dari kerongkongan.

7. Menyembuhkan sakit gigi tanpa buka mulut!
Gosokkanes di bagian belakang telapak tangan, bagian berbentuk huruf V antarajempol dan telunjuk. Peneliti Kanada menemukan tehnik ini mengurangirasa sakit gigi sebanyak 50 persen dibanding tanpa menggunakan es. Alursaraf di daerah V tersebut menstimulasi daerah otak dan mencegah sinyalrasa sakit ke wajah dan tangan.

8. Make burns disappear!
Saatanda menyentuh kompor panas secara tidak sengaja, bersihkan kulit danberikan pijatan ringan dengan ujung jari lain yang tidak terluka. Esakan mempercepat hilangnya rasa sakit, kata Dr. DeStefano, namun karenahukum alam akan mengembalikan kulit yang terbakan ke suhu normal, kulitakan sedikit melepuh.

9. Stop the world from spinning!
Terlalubanyak minum membuat pening? Letakkan tangan pada tempat yang stabil.Bagian telinga yang mengatur keseimbangan, Cupula, mengalirkan cairandengan densitas yang sama seperti darah. "Saat alkohol mengencerkandarah di cupula, cupula menjadi kurang padat dan naik" kata Dr.Schaffer. Ini membuat otak bingung. This confuses your brain. Sentuhandari obyek yang stabil memberikan opini kedua, dan anda bisa merasalebih seimbang. Karena saraf di tangan sangat sensitif.

10. Unstitch your side!
Jikaanda seperti kebanyakan orang, saat lari, anda menghembuskan nafas saatkaki kanan menyentuh tanah. Ini menyebabkan tekanan ke bawah di baianliver (yang mana terletak di bagian kanan), dan akan menarik diafragmadan menyebabkan side stitch (suduken basa jawanya, kram perut mungkinindonya), menurut Doctors Book of Home Remedies for Men. Pemecahannya:Hembuskan nafas saat kaki kanan yang menghentak tanah.

11. Stanch blood with a single finger!
Jepithidungmu dan bersandar ke belakang adalah cara terbaik menghentikanmimisan jika kamu nggak keberatan choking on your own O positive. Carayang lebih enak: Letakkan kapas di bagian upper gums (fleshy tissuewhich covers the bones of the jaw and the lower portions of the teeth)dibelakang dibagian bawah hidung dan tekan sekuat-kuatnya. "Kebanyakanpendarahan datang dari septum, dinding tulang rawan yang memisahkanhidung" kata Peter Desmarais, M.D., THT specialis di Entabeni Hospital,di Durban, South Africa. "Penekanan disini bisa membantu menghentikan.."

12. Make your heart stand still!
Mencobamengatasi firstdate jitters? Tiup jempolmu. Syaraf vagus, bertugasmengendalikan detak jantung, bisa dikontrol melalui nafas, kata BenAbo, emergency medical services specialist di University of Pittsburgh.Ini bisa membuat detak jantung kembali normal.

13. Cairkan otak!
Terlalubanyak es krim akan membekukan otak, wih...maksudnya ada sensasi peninggeto. Tekan lidah ke langit-langit mulut, tutup bagian langit-langitsebanyak yang kamu bisa "Karena syaraf di langit-langit mulut menjadisangat dingin, tubuh mengira otak anda juga beku" kata Abo. "Hasilnya,overheats, menimbulkan icecream headache." Semakin banyak tekanan yanganda lakukan,makin cepet loh sakit kepalanya berkurang.

14. Prevent nearsightedness!
Jarakpandang yang payah jarang disebabkan faktor genetis, kata Anne Barber,O.D., optometrist dari Tacoma, Washington. "Ini biasanya disebabkantekanan nearpoint." Dengan kata lain, melototin layar kompi terlalulama. Coba trik ini, tutup mata, tegangkan badan, ambil nafas yangdalam, setelah beberapa detik, hembuskan nafas dan regangkan otot padasaat yang bersamaan. Mengencangkan dan menegangkan otot semacam bisepbisa membuat otot lain yang tidak berhubungan seperti otot mata jugaikut relaks.

15. Wake the dead!
Jika tangan anda mati rasasaat menyetir atau duduk dengan posisi salah, goyangkan kepala (dugemgeleng geleng). Bisa menghilangkan kurang dari semenit, kata Dr.DeStefano. Mati rasa disebabkan tekanan kumpulan syaraf di leher,melonggarkan otot leher menghilangkan tekanan.

16. Impress your friends!
Kalauanda ada di pesta coba trik ini, Suruh teman anda berdiri tegak,rentangkan tangan dan posisi telapak tangan menghadap bawah, tetap padaposisi ini. Lalu letakkan dua jarimu di pergelangan tangannya dandorong ke bawah, temenmu pasti ngelawan. Sekarang buat dia meletakkansatu kaki di tempat yang lebih tinggi beberapa inch (tumpukan buku ataumajalah mungkin) dan ulangi yang tadi, hehehe....Dengan membuat posisipinggang tidak rata, otak menganggap tulang belakang menjadivulnerable, sehingga menghentikan kemampuan tubuh untuk menghindar,Rachel Cosgrove, C.S.C.S., pemilik Results Fitness, di Santa Clarita,California.

17. Breathe underwater!
Jika anda kesusahanmencapai seperempat dari dasar kolam renang, ambil nafas pendek sebelummenyelam sangat penting, hyperventilate (bernafas cepat dan dalam).Saat di dalam air, bukan kekurangan oksigen yang membuat anda inginbernafas, tapi peningkatan karbon dioksia, yang membuat darah andaasam, dan mengirim sinyal ke otak ada yang tidak beres," Saat melakukanhyperventilate, aliran oksigen melambatkan aktifitas darah," kataJonathan Armbruster, Ph.D., asosiasi profesor biologi di AuburnUniversity. "Ini membuat otak anda berpikir memiliki oksigen berlebih."Paling tidak menambah lebih 10 detik.

18. Baca Pikiran!
Punyamusendiri tentunya! "Jika anda akan berpidato besok, ulangi sebelumtidur," kata Candi Heimgartner, instruktur ilmu biologi di Universityof Idaho. Karena kebanyakan konsolidasi memori terjadi selama tidur,apapun yang and abaca sebelum tidur kebanyakan di encode.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger