5 Tanda Tak Bisa Lupakan Mantan

Bookmark and Share
Dia telah memilih Anda sebagai kekasih. Namun, dia masih seringmenelepon dan bertukar kabar melalui surat elektronik dengan mantanpacarnya. Atau, dia masih menyimpan dendam sehingga tak berhentimengorek informasi tentang kisah masa lalunya.

Munculnyagangguan dari masa lalu itu bisa menjadi pertanda bahwa kekasih Andabelum sepenuhnya lupa dan melepaskan hubungan asmara dengan mantanpacarnya.

TinaB. Tessina, PhD, psikoterapis dan penulis buku 'Money, Sex and Kids:Stop Fighting About the Three Things That Can Ruin Your Marriage',menunjukkan lima tanda yang mungkin akan menimbulkan masalah dalamhubungan.

1. Tidak ada jeda setelah putus
Menjalin hubungandengan seseorang yang baru saja putus dari mantan pacarnya, adakemungkinan dia belum bisa melupakan kisah masa lalunya. "Butuh waktuuntuk kembali menaruh harapan mengenai sebuah hubungan baru," katanya.

Priacenderung menghindari proses berduka setelah mengalami kegagalan cinta.Padahal, jeda waktu perlu untuk membuatnya pulih dan lebih siap memulaihubungan baru. Ada pula yang memilih langsung menjalin hubungan baruuntuk mempercepat pemulihan atau sekadar pelarian melupakan masa lalu.

2. Menjalin hubungan saat belum memutuskan mantan pacar
Tipepria ini seperti halnya Tiger Woods dan John Edwards, yang menjalinhubungan dengan orang lain saat masih berstatus suami atau memilikipacar.

Pria bisa saja berbohong bahwa hubungan yang dia lakonidengan isteri atau pacar sahnya tidak sehat. Namun, kebanyakan hanyamenggunakan alasan itu untuk menutupi kecurangannya.

Kalaupunakhirnya ia meninggalkan istri atau pacar sahnya dan memilih menjalanihubungan dengan Anda, bersiap-siaplah memiliki hubungan yang selaludibayangi masa lalunya.


3. Membicarakan hal ekstrem soal mantannya
Saatmembicarakan mantan, caci maki dan sumpah serapah sering terlontardarinya. Atau sebaliknya, dia membicarakan segala kebaikan sang mantan.Waspadalah jika hal demikian terjadi.

Agar tidak terulang dalamhubungan sekarang, minta ketegasannya seperti apa hubungan yang akandibina bersama. Kalian perlu saling berbagi bagaimana hubungan masalalu kalian dan apa yang harus diperbaiki pada hubungan yang sekarangdibina.


4. Tidak dapat memutuskan hubungan
Banyak alasanpria tak dapat benar-benar memutuskan hubungan dengan pasangansebelumnya karena adanya anak atau telah hidup bersama dalam waktupanjang.

Tetapi saat kondisi seperti ini terjadi dan dia tidakberhenti membicarakan sang mantan, ada baiknya mendiskusikan haltersebut. Katakan bahwa Anda merasa tidak nyaman jika dia masihmenyimpan kisah masa lalu dalam hubungan dengan Anda.

5. Terobsesi dengan masa lalunya
Memergokinyasedang memeriksa profil mantan di Facebook atau memandangi foto-fotolama terlalu sering bisa menandakan ada masalah dengan hatinya. "Diabelum bisa melupakan mantannya," kata Tessina.

Sebagai orangyang dekat dengannya, jadikan diri sebagai bagian rasa duka yang masihia rasakan. Kalian bisa mendiskusikan hal tersebut pada waktu yangtepat seperti usai makan malam. Biarkan dia tahu Anda terbuka untukmembicarakan masa lalu dan membantunya keluar dari sana. Bahkan,diskusi mungkin membawa kalian semakin dekat.

Jika kekasih belumsepenuhnya mampu melupakan mantan, lanjutkan hubungan kalian denganhati-hati dan jangan berharap banyak. Dia mungkin ingin bersama Anda,tetapi membutuhkan waktu. Tetapi jika tetap tidak dapat menghilangkanmasa lalunya, mungkin Andalah yang harus mengambil keputusan untukpergi darinya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger