Cara Mewarnai Rambut Dengan Photoshop

Bookmark and Share
Cara Mewarnai Rambut Dengan Photoshop


Tutorial Photoshop Mewarnai Rambut | Cara Mewarnai Rambut Dengan Photoshop â€" Bagi para designer tentu sudah tidak asing lagi dengan software adobe photoshop. Program design untuk me-manipulasi foto, warna, yang terpopuler di dunia. DDB kali ini akan memberikan sedikit tips bagaimana cara mewarnai rambut dengan menggunakan adobe photoshop tapi tampak seperti warna rambut asli. Sering saya lihat editan foto yang masih kasar. Mungkin karena kurangnya pengetahuan tentang photoshop. Padahal kalau dipelajari, saya yakin akan mengasikkan.
Tips mewarnai rambut dengan photoshop 
Sample Foto :
155350 165933356781854 100000955717014 301916 288945 n 300x400 Tutorial Photoshop : Mewarnai Rambut Seperti Asli
sample photo
Cantik ya…mirip ga sama Revalina S Temat? hehe…Oke, sekarang buka program photoshop, silahkan siapkan foto yang ingin anda edit. Di sini saya menggunakan photoshop CS 3 saja. Prinsipnya sama saja dengan versi diatas atau di bawah.
membuat duplicate layer 600x169 Tutorial Photoshop : Mewarnai Rambut Seperti Asli
membuat duplicate layer
Kemudia buatlah duplicate layer seperti gambar di atas. Klik gambar jika ingin memperbesarnya. Nah setelah terbuat dua layer, matikia layer yang paling atas dengan memejet simbol mata di samping layer.
membuat adjustment hue saturation 600x337 Tutorial Photoshop : Mewarnai Rambut Seperti Asli
membuat adjustment hue saturation
Setelah itu kita tambahkan adjustment layer untuk memasukkan efek hue/saturation.
sesuaikan warna hue saturation 600x337 Tutorial Photoshop : Mewarnai Rambut Seperti Asli
sesuaikan warna hue saturation
Silahkah sesuaikan warna rambut yang anda inginkan. Kira2 warna yang anda anggap dah cakep aja untuk warna rambutnya. Fokus di warna rambut saja. Jangan lupa posisi adjustment layer di tengah2 kedua layer yang kita duplicate tadi.
manambahkan layer mask dan mewarnai1 600x337 Tutorial Photoshop : Mewarnai Rambut Seperti Asli
manambahkan layer mask dan mewarnai
Nah kalau sudah hidupkan kembali layer duplicate yang paling atas. Kemudian tambahkan layer mask yang saya tandai bulatan kecil. setelah itu, klik pada layer mask di layer hasil duplicate tadi. Kemudian gunakan brush tool untuk mewarnai rambutnya. Jangan lupa beri warna hitam untuk brush nya. Lakukan seleksi warna rambut dengan hati2 agar terlihat seperti asli.
manipulasi warna rambut 300x400 Tutorial Photoshop : Mewarnai Rambut Seperti Asli
hasil akhir manipulasi warna rambut
Kira-kira jadinya seperti di atas. Karena hanya mengandalkan fotho dari kamera hape jadi perlu di hilangkan sedikit noisenya dengan memberikan efek blur. Gampang kan?
Kalau ada yang sudah berhasil mengikuti tutorial photoshop mewarnai rambut seperti asli di atas, silahkan berikan komentar anda, kritik dan sarannya saya tunggu â€" semoga bermanfaat 1 Tutorial Photoshop : Mewarnai Rambut Seperti Asli

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger