Delapan Manfaat Madu

Bookmark and Share

Madu memiliki sejuta manfaat. Takhanya untuk kesehatan tapi juga untuk perawatan kecantikan tubuh.Bahkan keampuhannya sudah tenar sejak zaman Romawi Kuno. Madu memangmemang menakjubkan. Terlepas dari kandungan nutrisinya yang tinggi,madu mengandung senyawa unik yang tak memungkinkan bakteri tumbuh suburdi dalamnya.

Berikut adalah sejumlah keunggulan madu seperti dikutip dari laman Methods of Healing.

1. Pemanis pengganti gula  
Rasanya yang manis dengan kandungan 69 persen glukosa dan fruktosa dapat digunakan sebagai pengganti gula.

2. Mengikis lemak  
Setiapsendok teh madu memang mengandung lebih banyak kalori dibandingkangula. Madu mengandung sekitar 64 kalori, sedangkan gula 50 kalori.Tetapi, madu memiliki keunggulan untuk meluruhkan lemak tubuh saatdicampur dengan air hangat atau lemon.

3. Mudah dicerna 
Madu mudah dikonversi menjadi glukosa dalam tubuh dan mudah dicerna.

4. Sumber vitamin dan mineral  
Adabanyak jenis madu di pasaran. Sebelum membeli, sebaiknya periksa dahulukandungan gizi sesuai kebutuhan Anda. Usahakan memilih madu organik.

5. Antioksidan  
Kandungannutraceuticals di dalam madu membantu menangkal radikal bebas daritubuh. Ini penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Meningkatkan energi
Madumengandung karbohidrat sehingga berperan membantu memulihkan energiyang hilang. Itulah mengapa ketika sedang lemas lantaran sakit, banyakyang menyarankan konsumsi madu.

7. Memperbaiki kerja otot 
Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa madu berperan efektif mengontrol kadar gula darah selama aktivitas.

8. Melegakan tenggorokan 
Madumemiliki sifat antibakteri yang membantu memperbaiki sistem pencernaan.Cukup efektif mengurangi sakit tenggorokan dan gangguan pencernaan dipagi hari. Tambahkan beberapa satu sendok makan madu ke dalam jus jahe,dan konsumsi dua kali sehari untuk mengobati sakit tenggorokan

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger