8 Kontroversial Teori Misteri Alam & Kehidupan Manusia

Bookmark and Share
Banyak orang telah berspekulasi kapankah dunia ini akan berakhir. Daftar berikut mengeksplorasi kemungkinan cara penghancuran bumi dan/atau umat manusia berdasarkan. Daftar ini berisi jarak waktu yang tidak jauh yaitu misteri sekitar tahun 2012, boleh dikatakan hanya rumor menarik tapi tidak ada yang memastikan bahwa itu tidak benar. Mengenai benar-salah, percaya tidak percaya, itu terserah kepada kita masing-masing. Menurut hemat saya jauh lebih baik menjalankan secara total ajaran agama masing-masing. Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil, kapanpun Dia menginginkan kiamat maka jadilah kiamat. Dia tidak terikat oleh ikatan hitungan angka dan ramalan manusia.

Kitab Wahyu
Kitab Wahyu berasal dari Alkitab (juga dikenal sebagai kitab Wahyu) mungkin paling akhir yang terkenal tentang nubuat dunia (setidaknya di Budaya Barat). Telah ada perdebatan tanpa akhir tentang bagian mana dari Alkitab yang dapat diartikan secara harfiah, dan bagian mana yang bermakna simbolis, dan ini berlaku ganda untuk penulis buku tertentu. Dengan citra hidup dan pernyataan aneh yang meninggalkan ruang untuk interpretasi bebas, orang di seluruh dunia telah menghabiskan hidup mereka berusaha untuk memecahkan kode Kitab Wahyu. Meskipun merupakan perdebatan, ada beberapa bagian yang disetujui sebagai tafsiran.
Clip
Menurut Alkitab, yang paling jelas adalah bahwa pada akhir zaman akan ada nabi-nabi palsu yang menyamar sebagai seorang mesias, serta semakin maraknya kehadiran antikristus. Bumi akan menghadapi kehancuran dalam berbagai bentuk. Orang-orang akan menderita dari gempa bumi, kebakaran, wabah, hailstorms, kelaparan dan bencana lainnya, dalam segala bentuk. Setelah peristiwa-peristiwa bencana, Antikristus akan mendapatkan dominasi atas dunia. Mereka akan memerintah dunia dalam jumlah dan waktu yang tidak diketahui, yang kemudian akan diikuti oleh Armageddon. Selama Armageddon, pertempuran kolosal akan terjadi antara kekuatan jahat (Antikristus) dan kekuatan yang baik (Yesus Kristus). Alkitab sendiri tidak pernah memberi tanggal tertentu, melainkan semua nubuat didasarkan pada yang terjadi.

Kali Yuga
Sistem siklus agama Hindu diwarisi dari peradaban Veda, dipecah menjadi 4 siklus waktu. Krita/Satya Yuga (Golden Age), Treta Yaga (Silver Age), Dvapara Yuga (Copper/Bronze Age). Dalam salah satu tulisan tertua Veda, sebutan god-man Manu, empat yuga dikatakan menambahkan hingga 24.000 tahun, tetapi ketika telah dijadikan angaka ternyata hanya 12.000 tahun. Krita/Satya Yuga berlangsung selama 4.800 tahun, Treta Yuga berlangsung selama 3.600, sedangkan Dvapara berlangsung selama 2.400 tahun dan Kali Yuga berlangsung selama 1.200 tahun. Kali Yuga “keturunan ke dalam kegelapan” dimulai ketika titik balik matahari musim panas (Juni) selaras dengan Pusat Galactic secara tepat, sekitar tahun 10.800 SM. kemudian “Ascent back into light” terjadi sekarang, ketika titik balik matahari musim dingin (Desember) Sun sejalan dengan Pusat Galactic sekitar tahun 2002-2012.
fakta unik-1
Kali yuga dikenal sebagai setan laki-laki. Tulisan suci, seperti Srimad-Bhagavatam 12,2, mengajarkan bahwa selama usia Kali 432.000 tahun menjadi buruk dan jatuh ke barbarisme. Agama, kebenaran, kebersihan, toleransi, rahmat, kekuatan fisik dan memori berkurang setiap harinya. Yang parah adalah kekeringan dan malapetaka di mana-mana. Kecerobohan, penyakit, kelaparan dan menyebarkan ketakutan. Bangsa akan terus-menerus berperang satu sama lain. Orang-orang di usia ini akan menjadi malas, serakah dan menipu. Akhir dari Kali Yuga ditandai dengan pengembalian Kalki, reinkarnasi terakhir dari Wisnu, yang akan memenangkan pertempuran atas setan Kali.

Timewave Zero
I Ching atau Buku Perubahan, terdiri dari pengaturan enam puluh empat heksagram (enam-line angka) yang terdiri dari dua jenis garis, yin dan yang, dan telah digunakan sebagai sebuah oracle. Koin atau tongkat yang dilempar, sebuah kombinasi yang berarti satu atau dua heksagram, dan heksagram kedua merupakan prediksi perubahan dari heksagram pertama. Terrence dan Dennis McKenna menyebutkan kasus bahwa I Ching awalnya digunakan sebagai kalender lunar di mana enam puluh empat heksagram enam-line (total baris 384) mewakili 384 hari dalam satu tahun lunar dan tiga belas bulan. Pengaturan awal dari heksagram dari I Ching adalah Raja Wen. Teori yang muncul dari studi I Ching dikenal sebagai teori Novelty.
fakta unik 2
McKenna berpendapat bahwa selama ini akan ada gelombang dalam informasi dan terobosan evolusi akan mulai datang dalam nanodetik. Teori ini tidak deterministik, tetapi tidak mengatakan apa yang akan terjadi di masa depan, hanya tingkat kebaruan bahwa apapun yang terjadi harus dipenuhi.

Perang Dunia III
Sebuah Perang Dunia adalah perang yang melibatkan lebih dari 2 benua, di mana setidaknya 20 negara besar ikut serta dalam serangan terhadap musuh secara bersama, dan yang memiliki akibat fatal bagi manusia karena kerugian yang signifikan bagi kehidupan. Banyak teori menyatakan bahwa serangan teroris di pusat-pusat Perdagangan Dunia dan perang Irak adalah awal dari Perang Dunia III. Awalnya kurang lebih 40 negara adalah bagian dari koalisi yang menyerang Irak. Pada Agustus 2010, 4733 tentara Koalisi (termasuk AS) telah tewas di Irak. Kematian tentara AS terdiri dari 4.415 orang. Sejak awal upaya rekonstruksi AS, 224 warga sipil AS tewas di Irak (laporan 2007.)
fakta unik 3
Krisis Misil Kuba (tahun 1962) umumnya dianggap sebagai titik di mana risiko Perang Dunia III sudah dekat. Dengan globalisasi pasar dan perdagangan dan penyebaran nuklir, telah menjadi semakin dekat untuk memulai Perang Dunia III. Jadi dilihat dari kenyataan teori, kiamat belum akan terjadi karena perang diatas bisa diredam. Namun harga minyak yang terus meningkat, depresi ekonomi, masalah Amerika serikat dibagian Utara dan deklarasi darurat militer di semua AS, seharusnya menjadi faktor-faktor yang akan memberikan kontribusi pada perang dunia berikutnya.

Galactic Alignment
Pada tanggal 21 Desember 2012, matahari solstice akan sejajar dengan celah gelap di Bima Sakti. Keretakan gelap (Great Rift) adalah bagian terluas dari Bima Sakti dan sesuai dengan arah pusat galaksi. Dalam kesejajaran itu, meridian titik balik matahari akan sejajar dengan titik persimpangan dari ekliptika (jalan bulan, Matahari dan planet-planet) dan bidang galaksi, yang disebut khatulistiwa galaksi. Alignment ini terjadi setiap 36 tahun, tetapi alignment ini memang unik. Pada saat ini matahari muncul hanya menyentuh salah satu bagian dari keretakan gelap yaitu jalur berbentuk ular sepanjang Khatulistiwa Galactic.
fakta unik 4
Ini adalah area langit malam dianggap penting untuk kosmologi Maya sehubungan dengan mitologi kelahiran kembali. Dalam beberapa versi, gabungan gravitasi dari lubang hitam galaksi dan matahari akan menyebabkan gempa bumi, tsunami, banjir atau cuaca buruk. Dalam versi lain alignment tidak akan menyebabkan masalah yang lebih esoteris, seperti penyumbatan tipe energi yang berasal dari lubang hitam, atau dari inti galaksi, atau keduanya. Beberapa orang percaya bahwa situasi ini bisa menempatkan Bumi dalam bahaya yaitu tersedot ke lubang hitam di pusat celah gelap di Bima Sakti.

Super Volcano
Ada sekitar 500 gunung berapi aktif di dunia. Ada 4 yang super tetapi yang terbesar adalah Yellowstone di AS, yang lainnya termasuk yang terdapat di Indonesia yaitu Danau Toba, Taupo di New Zealand dan Kaldera Aira di Jepang. Supervolcano adalah gunung berapi yang mampu menghasilkan letusan gunung berapi dengan letusan radius lebih besar dari 240 kilometer kubik (1.000 kilometer kubik). Yang super ini adalah yang paling berbahaya, dengan Volcanic Explosivity Index of 8. Ini adalah ribuan kali lebih besar dari letusan gunung berapi yang paling bersejarah.
fakta unik 5
Ahli geologi percaya bahwa Supervolcano Yellowstone di AS adalah paling mungkin untuk meletus berikutnya, karena telah memperlihatkan tanda-tanda kerusuhan, dengan kawanan gempa, deformasi tanah dan panas yang cukup tinggi serta emisi gas. Gempa bumi merupakan indikator utama bahwa gunung berapi akan segera meletus. Kaldera dan Yellowstone merupakan pengalaman yang selalu meletus sekitar 1500 tahun sekali. Letusan terakhir Yellowstone adalah 640.000 tahun yang lalu. Jika gunung itu meletus, maka setengah dari Amerika Serikat akan terhapus, dan akan terjadi variasi dalam iklim global selama bertahun-tahun.

Residu abu vulkanik di atmosfer akan mengakibatkan kehancuran pertanian dunia, gangguan parah pasokan makanan dan kelaparan massa. Yellowstone bisa memancarkan 2.000 juta ton asam sulfat, dan bisa menghasilkan setara dengan “nuklir musim dingin”, ketika debu dan puing-puing dari sebuah perang nuklir menghalangi sinar matahari selama beberapa tahun, menyebabkan kelaparan di seluruh dunia.

Solar Storms
Pada bulan Agustus 2010, NASA melaporkan bahwa akan ada badai matahari sekitar tahun 2012. Setiap 11 tahun atau lebih, perubahan dalam medan magnet bintang kami membawa peningkatan bintik matahari, solar flare dan coronal mass ejections. Hasilnya adalah rentetan partikel bermuatan akan dilemparkan ke arah Bumi. Badai matahari adalah ledakan tiba-tiba yang sangat cepat, berisi partikel bermuatan dari Matahari. Bisa hasil dari surya suar atau coronal mass ejection (CME) atau keduanya.
fakta unik 6
Sebuah coronal mass ejection (CME) adalah ledakan besar angin Matahari (aliran partikel bermuatan dikeluarkan dari matahari). Sebuah flare matahari adalah letusan tiba-tiba dari energi magnetik yang dilepaskan pada permukaan matahari, biasanya disertai dengan semburan radiasi elektromagnetik. Radiasi Ultraviolet dan x-ray dari jilatan api matahari sering menyebabkan gangguan elektromagnetik di atmosfer bumi.

Solar Storms akan mempengaruhi jaringan listrik, sehingga kita kehilangan listrik. Solar Storm itu sendiri tidak akan menyebabkan kiamat, tapi itu akan membawa semacam efek domino. Orang kemudian tidak akan dapat menggunakan pemanas udara, penyejuk udara, pendinginan, layanan telepon dan GPS. Biasanya, sebuah “Faraday Cage” melindungi peralatan satelit internal dari muatan listrik eksternal, tapi jika dibom dengan beban akan menyebabkan satelit pecah. Ada lebih dari 936 satelit yang beroperasi di ruang angkasa, senilai sekitar $ 200 miliar untuk menggantikan. Arus badai magnetik yang bekerja pada jaringan pipa gas akan meningkatkan laju korosi dari waktu ke waktu, dengan efek kumulatif berpotensi bencana.

Three Days of Darkness
Umat Katolik tidak percaya pada concept of the rapture – first yang dijelaskan pada abad ke-17 oleh Amerika, tetapi mereka pasti tidak behenti untuk bernubuat demi akhir zaman. Yang paling populer adalah tiga hari kegelapan, dinubuatkan oleh sejumlah besar mistik selama berabad-abad, termasuk St Padre Pio, imam stigma yang digambarkan di atas. Tiga hari sebelumnya diperkirakan bahwa tanda (dalam bentuk salib) akan muncul di langit, yang akan membuat semua orang tahu bahwa Tuhan itu nyata. Kemudian akan diikuti oleh tiga hari kegelapan, di mana Iblis dan antek-anteknya dilepaskan di bumi. Bagian paling menakutkan dari nubuat itu adalah bahwa Anda harus tinggal di rumah, dengan semua jendela dan pintu tertutup, karena jika Anda melihat keluar kamu akan mati seketika, iblis akan mencoba untuk menggoda Anda keluar dari rumah dengan berpura-pura menjadi orang yang Anda cintai yang membutuhkan perlindungan.
fakta unik 7

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar