4 Cara Instan Hadapi Hawa Panas Tanpa AC

Bookmark and Share
Cuaca panas dan terik mungkin membuat banyak orang jengkel dan merasalelah. Semua orang pun mencari cara agar hawa panas berubah menjadisejuk. Maka, tak jarang mereka memilih mencari tempat yang memilikipendingin atau AC.

Namun, seperti kitatahu, sirkulasi udara yang ada dari pendingin atau AC belum tentusehat. Bahkan, jika terlalu sering berada di tempat ber-AC bisa membuatkulit kering.

Jadi,apa yang bisa dilakukan untuk menanggulangi hawa panas tanpa pendingin?Anda bisa melakukan hal-hal berikut ini, seperti dikutip dari lamanModernmom.com. Selain bisa menurunkan tagihan listrik, tidakmenggunakan AC juga bisa menghemat energi.

1. Tutup jendela

Membukajendela di siang hari justru bisa membuat suasana rumah makin panas.Hal ini terjadi karena hawa panas masuk melalui jendela. Maka, lebihbaik, tutup jendela di siang hari dan membuka jendela di malam harijika udara dingin. Udara malam yang dingin bisa menyejukkan ruangansecara alami.

2. Menyantap makanan dingin

Pada haripanas, mengonsumsi makanan dingin atau mengandung air akan menurunkansuhu tubuh Anda. Semangkuk salad Israel (cincang tomat, cincang timun,bawang, minyak zaitun, lemon dan garam dan merica) adalah salah satupilihan yang tepat. Untuk camilan, cobalah makan es krim ataumenyeruput es sirup.

3. Berenang atau mandi air dingin

Aktivitasini dijamin bisa segera menyejukkan Anda. Tapi, ada lagi solusi yanglebih cepat, yaitu, ambil es batu dan mengoleskannya pada bagian dalampergelangan tangan Anda. Hal ini karena pembuluh darah sangat dekatdengan kulit di daerah tersebut. Anda pun akan merasakan kesejukandalam sekejap.

4. Matikan Lampu

Bola lampu pijar tidakhanya menghasilkan banyak cahaya, tetapi banyak energi panas. Energicahaya lampu menghasilkan rata-rata 75% energi panas. Pertimbangkanmengganti bola lampu Anda dengan tipe bola lampu yang hemat energi.Selain untuk mendinginkan ruangan, mematikan lampu yang tidak perlujuga bisa menghemat energi dan biaya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger