10 Cara Untuk Memotivasi Diri Anda Sendiri

Bookmark and Share
1. Tindakan yang positif.
Tingkatkan kepercayaan diri anda, punyakeyakinan, keberanian dan antusias. Sukses dengan mempunyai tujuan yangjelas dan mengejarnya dengan antusias, gigih dan disiplin. Kurangistress dengan relax dan melepaskan stress. Tetap positif denganmenjalani semua tantangan dan masalah sebagai kesempatan. Hilangkanketakutan untuk di tolak, jangan pernah menerima tolakan, orang hanyamenolak tawaran anda bukan anda. Tetap sebagai pemenang, berpikirlahanda sebagai pemenang karena kontribusi dan kerjasama perusahaan akanmembuat anda sebagai pemenang.

2. Kata- kata Positif
Kitadipenuhi dengan “Self – talk “ , jadi kata-kata yang negative akanmenciptakan mood yang negative, bahkan depresi. Gunakanlah kata-kataseperti : “Tantanglah Saya “ bukan “ Kenapa Saya “ “Kesempatan “ bukan“ Masalah “ “ Tantangan “ bukan “ Ketakutan “ Jadi, lain kali Andasadar jika Anda menggunakan kata- kata negative, catat dan diubahmenjadi kata- kata yang positif. Pada saat Anda mengubah kata- katanegative Anda, Anda akan menemukan motivasi anda meningkat.

3. Berolahraga
Penelitianmenunjukkan bahwa berolah raga memovasikan. Jadi lain kali, Anda merasamotivasi anda menurun, berolahragalah. Bergeraklah dan termitivasilah .

4. Ambillah Resiko
“Andaharus mengambil resiko dan jangan takut untuk gagal. Anda harusmendorong diri anda sendiri, terutama ketika anda bosan untuk melakukanyang anda biasa lakukan. Kita semua tinggal dalam kenyamanan (Confortzone). Menghindari potensi untuk gagal. Tetapi untuk menjadi lebihmaju, Anda harus keluar adri kenyamanan (comfort zone) Anda, dancobalah sesuatu yang baru, dengan cara yang berbeda. Keluarlah darikenyamanan Anda dan lihatlah, itu akan berhasil. Jika berhasil ataupuntidak, Anda tidak akan pernah tahu jika anda tidak pernah mencoba.

5. Visualisasikan sesuatu yang positif.
Sepertipemahat yang menciptakan model dari metal, kita juga harus memulaiperjalanan sukses kita dengan mengi=visualisasikan apa yang kitainginkan . kebanyakan dari kita tidak berani untuk menciptakankemungkinan yang tertinggi . kita meyalahgunakan imajinasi kita denganmelamun , berpikirlah positif ,dan bayangkanlah, scenario sukses danvisualisasikan semua kemungkinannya.

6. Berpikirlah sesuatu yang besar.
Janganbiarkan apapun yang melarang anda untuk berpikir sesuatu yang besar.Apakah anda pernah membayangkan jutaan dollar di rekening anda?Berpikirlah lebih besar tiap hari dari pada kemarin , anda akanmenciptakan masa depan yang lebih baik.

7. Ciptakan goal anda.
Adadua sumber dari kegagalan ; kurangnya goal yang jelas dan susahyamemotivasi diri anda sendiri.jika anda tidak menciptakan goal anda,andatdk akan pernah kemana-mana. Mulailah dengan misi ,dan ciptakan goal,dan kembangkan strategi , dan semua rencana – rencana action yang andaharus anda kerjakakan. Menciptakan goal dan motivasi memberikan energiyang dibutukan untuk focus pada goal anda ketika keadaan sekelilingsedang susah.

8. Bacalah sesuatu yang positif
Gantilahpahlawan anda dan anda akan mengganti tujuan hidup anda.Bacalah tentangkehidupan orang yang sukses dan tangkaplah kebesaran darin spiritmereka.

9. Berpenampilan Positif
Orang sukses sangathati-hati dengan penampilan dan tindakan mereka.Mereka tahu bahwapenampilan baik menciptakan perasaan yang baik. Ini mungkin kelihatananeh,tetapi ,kedipan mata,kepercayaan diri ketika masuk keruangan,jabat tangan yang kuat dan senyum yang tulus, menciptakanimpresi pertama yang kuat.

10. Bantulah orang lain
Bertukarpikiran dan membantulah tanpa menginginkan imbalan,bayaran atau pujian.Kehidupan seseorang mempunyai arti jika memperkaya kehidupan orang lainsecara material, intelektual dan moral..Orang yang sukses menemukanmotivasi dan arti dari membantu orang lain.


esc-creation.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger